Schmelzer Kembali Alami Cedera Ligamen

Schmelzer Kembali Alami Cedera Ligamen

Marcel Schmelzer, Kapten Tim Borussia Dortmund, akan absen dalam laga Liga Champions Eropa musim ini ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di Stadion Wembley dikarenakan dirinya mengalami cedera ligamen pada bagian pergelangan kakinya sobek. Hal tersebut diumumkan oleh piak Dortmund sendiri.

 

Hasil pemeriksaan pada hari Minggu pada bagian pergelangan kaki kanannya mengungkapkan cedera yang dialami pemain andalan Tim Borussia Dortmund tersebut. Marcel Schmelzer sendiri harus ditandu saat laga memasuki menit ke-30 ketika timnya menghadapi Freiburg. Dalam pertandingan tersebut Dortmund sendiri hanya mampu bermain seri tanpa gol.

 

Kapten Tim Borussia Dortmund itu diprediksi akan beristirahat dalam tujuh pekan ke depan usai dia baru saja kembali pada hari Sabtu dari cedera yang sama, yaitu cedera ligamen pada pergelangan kaki pada bulan Juli kemarin.

 

Yoric Ravet pemain Freiburg, yang pada awalnya hanya diberikan kartu kuning saja dari wasit. Pada akhirnya dihadiahi kartu merah oleh sang pengadil lapangan atas pelanggaran yang dirinya lakukan kepada Schmelzer usai wasit melihat detail kejadian dari video assistant referee (VAR). Wasit pada video tersebut melihat pemain Freiburg tersebut mengangkat kakinya yang menyebabkan Schmelzer mengalami cedera serius.

 

VAR sendiri saat ini sedang diuji coba di negara Jerman pada kompetisi musim ini dan juga untuk pertama kalinya ada intervensi yang menyebabkan seorang pengadil lapangan mengeluarkan seorang pemain akibat pelanggaran keras.

 

Schmelzer, pemain Tim Borussia Dortmund, mengatakan jika dirinya langsung mengetahui jika ia tak akan dapa terus bermain dan ia juga sama sekali tidak menyalahkan Ravet dikarenakan menurutnya, pemain tim lawannya itu hanya ingin merebut bola darinya dan itu adalah tindakan yang sah-sah saja. Kapten Tim Borussia Dortmund itu sendiri sudah menerima permintaan maaf sevara langsung dari Ravet saat berada di dalam ruang ganti pemain.

 

Hasil imbang menghadapi Freiburg, Tim Borussia Dortmund saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Jerman. Sedangkan rival utama Dortmund, Bayern Munchen harus mengalami kekalahan saat bertanding melawan Hoffenheim dengan skor akhir 2-0. Bayern Munchen juga harus rela posisi mereka di klasemen harus turun ke peringkat enam, sementara lawan mereka, Hoffenheim saat ini menempati peringkat dua klasemen.

 

Hasil pekan ke-3 Liga Jerman, dari tiga pertandingan yang telah dimainkan tidak ada tim yang meraih hasil sempurna. Selain Tim Borussia Dortmund, Hoffenheim dan juga Hannover yang telah sama-sama mengemas tujuh poin hasil dua kali menang dan satu kali seri.

 

Pada papan bawah, kekalahan yang dialami oleh Bayer Leverkusen dari Mainz mengharuskan mereka turun ke peringkat dua terbawah dengan raihan satu poin saja. Sementara FC Koln masih menjadi juru kunci yang hingga pertandingan ketiga ini masih belum mampu meraih poin, usai mereka dikalahkan Augsburg dengan skor 3-0