Ray Wilkins Ragukan Kekuatan Chelsea Musim Depan

Ray Wilkins Ragukan Kekuatan Chelsea Musim Depan

Kekalahan Chelsea di stadium Wembley yang sukses dibekuk juara FA, Arsenal, membuat semacam opini positif yang sempat diraih The Blues mulai menurun drastis. Ya, sebelumnya Chelsea memang sukses menjadi juara Premier League dan diharapkan mampu mengawinkan juara FA namun digagalkan oleh sesama tim asal London, Arsenal.

 

Baca Juga : Veratti Terungkap Jumpai Barcelona Di Ibiza

 

Ya, kini hal tersebut terulang kembali setelah sang juara Liga Primer harus menelan kekalahan dari The Gunners. Hal yang membuat banyak orang mulai meragukan prospek Chelsea musim depan meski sebelumnya Chelsea mampu bertengger di posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris.

 

Prospek Chelsea menghadapi Liga Champions dan Liga Primer 2017/2018

Menurut Ray Wilkins yang pernah menjadi asisten pelatih The Blues, prospek Chelsea musim depanditentukan pada bursa musim panas tahun ini. Dia bingung melihat perkembangan tim yang pernah menaungi dirinya itu tak kunjung menggaet wajah baru untuk memperkuat skuad tim menghadapai musim depan yang akan dimulai sebentar lagi setelah semua laga pra musim berakhir.

 

Hingga kabar terkini beredar, Chelsea baru saja menarik empat pemain saja untuk menambah kekuatan mereka yaitu Willy Calbaero, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata yang belum bisa beradaptasi dengan tim asal London Barat dan belum menunjukkan kontribusi bagi tim asuhan Antonio Conte tersebut. Terbukti Chelsea harus mengalami dua kekalahan pra musim yakni saat perhelatan laga pra musim di Singapura dan ajang Community Shield 2017 melawan Arsenal beberapa waktu lalu.

 

Jika hal ini terus dibiarkan tak menutup kemungkinan prospek Chelsea musim depan sangat diragukan akan bisa mempertahankan gelar dan menembus babak 16 besar Liga Champions.

 

Kekhawatiran Ray Wilkins pada prospek Chelsea musim depan pun semakin meningkat setelah Chelsea melepas pemain andalan lini tengah mereka, Nemanja Matic yang resmi hengkang ke Manchester  United pada tanggal 31 Juli 2017 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro.

 

Selain itu, Diego Costa yang bermain apik musim lalu juga masuk dalam daftar pemain yang dijual Chelsea musim panas ini. Kemungkinan Chelsea mempertahankan gelar Liga Primer pun semakin menipis bahkan Wilkins meragukan prospek Chelsea musim depan bisa bermain lebih baik pada laga Liga Champions 2017/2018 nanti.

 

Menurut Wilkins, kepergian Nemanja Matic merupakan pukulan telak bagi Chelsea mengingat permainan Matic yang sangat bagus tiga musim terakhir ini.

 

Sebaiknya Antonio Conte harus segera mulai melirik wajah baru dan tak masalah jika mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan pemain baru untuk memperkuat skuad tim The Blues musim depan. Jika tidak, bisa dipastikan jika nasib pelatih asal Italia itu akan mengikuti jejak pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, yang dipecat karena gagal memberikan kontribusi positif pada Chelsea.