PSG Masih Berpeluang Mempertahankan Gelar Juara Ligue1

PSG Masih Berpeluang Mempertahankan Gelar Juara Ligue1

Dominasi Paris Saint Germain di Ligue1 dalam beberapa musim terahir sepertinya akan berakhir di musim ini. Keputusan memecat manajer Laurent Blanc di akhir musim lalu dan menunjuk Unay Emery sebagai manajer baru dengan tujuan mengejar sukses di kompetisi Eropa ternyata tidak berbuah hasil positif. Setelah tersingkir dari Liga Champions Eropa; Paris Saint Germain masih harus bekerja ekstra keras guna bersaing melawan OGC Nice dan AS Monaco di papan atas Ligue 1. Hanya kemenangan demi kemenangan yang akan memberi peluang bagi Paris Saint Germain untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 musim ini. Kemenangan AS Monaco atas Toulouse FC dengan skor 3 – 1 menjaga jarak mereka dengan Paris Saint Germain tetap 3 poin dengan sisa 1 pertandingan lebih banyak dan selisih gol yang lebih baik.

 

 

Jika tim asuhan Unay Emery berhasil mendulang 3 poin demi 3 poin dari sisa pertandingan yang masih dimiliki; mereka masih butuh kekalahan atau setidaknya hasil imbang secara beruntung dari AS Monaco untuk meraih gelar juara Ligue 1 musim ini. Di sisi lain; tim asuhan Leonardo Jardim terlihat tampil konsisten dan berpeluang besar memenangkan 4 laga terakhir di Ligue 1 musim ini. Keajaiban kini dibutuhkan oleh Paris Saint Germain dan Unay Emery jika tidak ingin kehilangan peluang mempertahankan gelar juara Ligue 1.

 

Kemenangan 5 – 0 yang diraih tim asuhan Unay Emery atas AS Monaco di Parc des Princes di ajang Coupe de France merupakan sebuah kemenangan yang sangat penting. Meski kemenangan tersebut tidak berpengaruh pada perolehan nilai di liga; namun kemenangan tersebut juga membuat mental para pemain Paris Saint Germain semakin membaik dan memberi peluang bagi mereka mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar. Penampilan bagus Edinson Cavani, Blaise Matuidi dan Angel Di Maria tetap menjadi berita bagus bagi kubu Paris Saint Germain. Hanya saja; Leonardo Jardim sepertinya telah mempersiapkan strategi khusus dengan justru menyimpan pemain – pemain terbaiknya pada pertandingan melawan Paris Saint Germain di pertandingan non liga.