Manchester United Fokus Pada Liga Eropa Demi Tiket Liga Champions Eropa Musim Depan

Manchester United Fokus Pada Liga Eropa Demi Tiket Liga Champions Eropa Musim Depan

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku peluang tim asuhannya untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim depan kini bergantung pada hasil di Liga Eropa. Setelah kekalahan di Stadion Emirates atas Arsenal; peluang Manchester United untuk mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di zona Liga Champions Eropa menjadi sangat tipis. Krisis pemain memaksa sang manajer untuk membuat keputusan sulit dalam pilihan pemain; terlebih lagi mereka akan segera menjalani leg kedua semifinal Liga Eropa melawan Celta Vigo di Old Trafford pada pertengahan pekan ini. Mourinho melakukan 8 perubahan susunan pemain dari Starting XI yang ia mainkan pada leg pertama semifinal Liga Eropa di pertengahan pekan lalu. Menghemat energi dengan pilihan pemain yang minim menjadi hal yang sulit dilakukan dan menempatkan salah satu kompetisi sebagai prioritas sepertinya menjadi pilihan Manchester United di penghujung musim 2016/17 ini.

 

Kekalahan 2 – 0 atas Arsenal tersebut merupakan kekalahan pertama yang diderita Manchester United di Liga Primer Inggris sejak bulan Oktober lalu. Gol Granit Xhaka dan Danny Welbeck dapat dikatakantelah memupus harapan Manchester United mengakhiri musim di peringkat 4 besar. Kini Manchester United dipastikan mengejar peluang lolos ke Liga Champions Eropa dengan menjadi juara Liga Eropa. Kemenangan 1 – 0 pada leg pertama semifinal Liga Eropa di kandang Celta Vigo pertengahan pekan lalu merupakan modal bagus menjelang leg kedua di Old Trafford nanti. Marcus Rashford dan kawan – kawan praktis hanya harus menahan imbang Celta Vigo dengan skor 0 – 0 atau 1 – 1 untuk lolos ke partai final di Stockholm.

 

Fokus pada Liga Eropa terlihat dari pilihan pemain yang dibuat oleh Jose Mourinho; duet bek tengah Eric Bailly dan Daley Blind duduk di bangku cadangan pada laga melawan Arsenal. Demikian pula gelandang Paul Pogba dan penyerang muda Marcus Rashford. Bahkan Antonio Valencia yang mengenakan ban kapten pada leg pertama semifinal Liga Eropa tidak masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa ke London. Sementara it Phil Jones, Chris Smalling dan Juan Mata tampil cukup baik meski ketiganya absen dari lapangan sejak pertengahan Maret lalu.