Alberto Moreno Tak Menyerah dan Kini Lebih Bahagia

Alberto Moreno Tak Menyerah dan Kini Lebih Bahagia

Alberto Moreno bek Liverpool menyatakan bahwa dirinya merasa lebih bahagia di klub Liverpool setelah dia berusaha agar bisa masuk ke rencana Jurgen Klopp sang manager. Moreno memang sempat dikabarkan akan angkat kaki dari Anfield sesudah kehilangan posisi sebagai bek bagian kiri, disebabkan oleh kehadiran James Milner. Namun, pesepak bola yang berasal dari Spanyol itu ternyata 2 kali beraksi sebagai starter di 3 pertandingan awal dalam ajang Liga Primer musim ini. Moreno juga tampil pada laga kontra Hoffenheim saat kualifikasi ajang bergengsi Liga Champions.

 

Alberto Moreno bek Liverpool dengan Andy Robertson akan berbagi posisi sebagai bek kiri di dalam basis rotasi sesudah Jurgen Klopp pindahkan James Milner si posisi gelandang. Dengan kehadiran Robertson, Alberto Moreno justru merasa hal ini menguntungkan sebab akan membuat dirinya jadi lebih fokus dan kuat. Ketika sesi latihan di musim panas tahun ini, manajer Liverpool mulai memakai Milner di posisi gelandang tengah. Jadi hal itu juga memberikan semangat. Moreno merasa ada dorongan terus bekerja serta keyakinan bahwa segalanya akan berjalan baik.

 

Alberto Moreno menegaskan dia sama laparnya untuk memperjuangkan tempat di tim skuat Liverpool di bawah binaan Jurgen Klopp. Alberto Moreno mengatakan bahwa titik paling rendah pada permulaan musim lalu disaat ia tak bermain. Ia berlatih dengan keras serta baik, Alberto Moreno tak pernah menyerah untuk kerja lebih keras dan menunjukkan bahwa dia pemain yang juga hebat.

 

Alberto Moreno bek Liverpool pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga Primer Liverpool dan tim nasional Spanyol, pernah mendapatkan kritikan yang sengit di tahun 2015 lalu pada saat ia melakukan kesalahan ketika The Reds dikalahkan tim nasional Spanyol ketika final Liga Europa. Namun Alberto Moreno menyampaikan bahwa pengulangan sejarah bukan sesuatu yang membuatnya khawatir jelang kembalinya skuat Liverpool ke ajang papan atas di Eropa.

 

Alberto Moreno bek Liverpool lahir pada tanggal 5 Juli 1992. Dia memulai karirnya di Sevilla, beraksi di 62 pertandingan resmi dan memenangkan UEFA Europa League pada tahun 2014. Sebelum ia pindah ke Liverpool dengan biaya sebesar £ 12 juta, Moreno adalah bagian dari tim under-21 untuk Spanyol, yang kemudian memenangkan kejuaraan Eropa UEFA di tahun 2013.

 

Pada bulan April 2017, tim Serie A AC Milan dan Inter Milan berbicara kepada Liverpool tentang transfer Moreno. Pada bulan Juni The Reds menolak tawaran € 12,5 juta untuk Alberto Moreno bek Liverpool dari klub Italia lainnya. Moreno dipanggil ke tim senior pada tanggal 4 Oktober 2013 untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 dan dia melakukan debutnya pada tanggal 15 Oktober